Laman

Sabtu, 22 Agustus 2015

Resep Roti Manis sangat mudah untuk dipraktekkan di rumah. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat roti manis juga sangat mudah di dapatkan di toko bahan roti dekat rumah Anda.

Banyak orang yang menyukai jenis makanan roti manis. Ya, roti ini memang memiliki rasa yang enak dengan balutan rasa manisnya dan teksturnya yang sangat lembut. Roti manis ini dapat dijadikan menu sarapan dalam keseharian Anda atau sebagai camilan yang nikmat sebagai teman teh atau kopi di sore hari. Bagi Anda yang gemar mengkonsumsinya, tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah lho. Disamping Resep roti tawar, Berikut kami akan berbagi resep roti manis untuk Anda para penikmat roti.

Salah satu tantangan terbesar dalam membuat roti adalah roti yang berhasil kita buat harus memiliki tekstur yang empuk dan lembut sehingga nikmat saat konsumsi oleh siapa saja. Roti manis memang menjadi menu yang sangat fleksibel untuk berbagai kesempatan. Bagi Anda yang memiliki anak atau anggota keluarga lainnya yang gemar mengkonsumsi roti ini, kami akan berbagai resep roti manis yang empuk dan lembut. Untuk membuatnya tidak terlalu sulit seperti halnya membuat roti lainnya. Jadi, Anda dapat membuatkan roti manis untuk keluarga Anda yang lebih terjamin kebersihannya dan kualitasnya.

Sebelum kami memberikan resep roti manis yang akan Anda buat, sebaiknya Anda mengumpulkan berbagai bahan yang Anda perlukan untuk membuat roti ini. Tentu bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya dapat Anda temukan dengan mudah di toko bahan roti di sekitar tempat tinggal Anda. Untuk dapat membuatnya dengan segera, mari kita lihat daftar bahan yang digunakan dan sebaiknya Anda segera menyiapkannya ya agar kita dapat mempraktekkannya.

Berikut merupakan daftar bahan untuk membuat roti manis sesuai dengan resep roti manis, yaitu sebagai berikut:

Roti Manis Enak
Rating: 5

Prep Time: 1 hour

Cook Time: 1 hour

Total Time: 2 hours

Bahan / Bumbu :

500 gram tepung terigu
500 ml air dingin
300 gram gula pasir
200 gram mentega
60 gram susu bubuk
20 gram ragi instan
4 butir kuning telur
2 sendok teh garam atau sesuai selera
Setelah semua bahan telah Anda dapatkan dan siapkan, itu berarti Anda telah siap untuk membuat roti manis. Sebaiknya Anda mengikuti resep roti manis yang kami berikan dengan benar dan teliti agar hasil roti manis yang Anda buat memiliki tekstur yang lembut dan empuk serta rasanya juga enak.
Cara Membuat :

Hal pertama yang Anda lakukan dalam membuat roti manis yaitu mencampurkan semua bahan yang telah Anda siapkan kecuali mentega, air dan garam. Bahan-bahan yang Anda campurkan tersebut di aduk hingga merata.
Setelah tercampur rata, langkah selanjutnya yaitu memberi air pada adonan sedikit demi sedikit dengan sambil terus di aduk hingga adonan benar-benar tercampur rata dan juga kalis serta terasa lembut di tangan dan tidak lengket.
Langkah ketiga yaitu tambahkan garam dan mentega, kemudian uleni adonan hingga terasa elastis. Diamkan selama 30 menit hingga mengembang.
Setelah itu, kempiskan adonan roti dan buat bentuk bulat dengan berat sekitar 250-300 gram kemudian diamkan kembali selama 15 menit.
Ambillah roll kayu untuk meratakan adonan yang telah dibentuk bulat tadi, siapkan loyang dan olesi loyang tersebut dengan mentega pada alasnya. Letakkan adonan yang telah dipipihkan selama 30 menit dalam loyang.
Terakhir, panggang adonan roti dalam oven dengan suhu 160-180 derajat selama 30 menit hingga adonan roti manis berubah menjadi keemasan. Angkat dan roti manis siap disajikan.

Coba juga yang ini Roti cane
Coba juga yang ini Roti bakar spesial
Coba juga yang ini Tahu bacem
Coba juga yang ini Tempe bacem


Tidak ada komentar:

Posting Komentar