Laman

Jumat, 21 Agustus 2015

Resep Roti Bakar Spesial dapat Anda coba sendiri di rumah untuk membuat hidangan lezat dan mudah. Roti bakar cocok dijadikan makanan pengganjal rasa lapar di malam hari.



Roti bakar merupakan salah satu resep yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Makanan yang diolah dari bahan dasar roti ini memiliki rasa yang sangat nikmat di lidah. Ada beberapa varian roti bakar yang ada saat ini, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan roti bakar. Banyak orang yang menjual roti bakar dengan berbagai variasi, Anda dapat dengan mudah menemukannya di pinggir jalan. Namun bagi Anda yang ingin membuat roti bakar sendiri, Anda dapat melakukannya dengan mudah.

Pembuatan roti bakar sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan jika Anda menyimak dan mengikuti resep roti bakar berikut ini. Resep berikut ini adalah resep membuat roti bakar isi coklat keju yang enak, manis dan juga lembut. Tidak ada salahnya Anda membuat roti bakar sendiri di rumah. Jika Anda sudah bisa membuat Roti Isi Keju dan Coklat sendiri di rumah, Anda dapat membuatnya kapan saja sesuai keinginan Anda. Contohnya saja ketika Anda merasa lapar di malam hari, Anda dapat membuat roti bakar ini untuk mengganjal rasa lapar Anda.

Ini dia resep roti bakar yang dapat Anda simak dan ikuti untuk membuat roti spesial. Sebelum itu, siapkan terlebih dahulu apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan roti bakar isi cokelat keju berikut ini versi Resep Masakan Indonesia:

Resep Roti Bakar Spesial
Rating: 5

Prep Time: 15 minutes

Cook Time: 15 minutes

Total Time: 30 minutes

Bahan / Bumbu :

Roti tawar sebanyak 10 lembar
Cokelat meises secukupnya
Keju parut secukupnya
Susu kental manis (cokelat atau putih sesuai selera) secukupnya
Margarin secukupnya
Tidak banyak bukan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat roti bakar tersebut? Selain itu, bahan-bahan yang Anda butuhkan tersebut juga sangat mudah untuk dicari. Tidak hanya bahannya yang sederhana, proses pembuatannya juga cukup sederhana.
Cara Membuat :

Resep roti bakar yang pertama yaitu olesi roti tawar yang telah Anda siapkan menggunakan margarin secukupnya. Olesi kedua sisi, olesi secara merata untuk semua roti tawar tersebut. Untuk hasil yang maksimal, gunakan roti tawar yang bagian pinggirnya yang kering telah dipotong. Jadi, gunakan roti tawar yang benar-benar empuk agar hasil roti bakar buatan Anda semakin istimewa.
Langkah berikutnya yaitu siapkan wajan untuk memanggang roti bakar, olesi permukaannya menggunakan margarin secukupnya.
Resep roti bakar berikutnya yaitu tatalah roti dengan bahan-bahan lain. Letakkan selembar roti di bawah, setelah itu taburi roti tawar tersebut menggunakan keju parut secukupnya. Jangan meletakkan keju parut yang terlalu banyak, jangan lupa beri susu kental manis seperlunya. Taburi juga roti tawar tersebut menggunakan cokelat meises secukupnya. Setelah itu, lapisi lagi dengan menggunakan selembar roti tawar yang juga sudah diolesi menggunakan mentega.
Langkah berikutnya, pangganglah adonan sampai roti berwarna kuning kecokelatan. Jangan lupa untuk membolak-balik roti agar matangnya menyeluruh. Panggang semua roti menggunakan cara yang sama.
Jika semua roti sudah selesai Anda panggang, Anda dapat segera menyajikan dan juga menikmati roti panggang tersebut.

Resep tahu bacem
Coba juga yang iniRoti cane

Tidak ada komentar:

Posting Komentar